Counter

Followers

Minggu, 30 September 2012

DO’A WUDU'


DO’A WUDU'

1. Waktu akan wudlu’
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِْينِ وَأَعُوْذُبِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُوْنَ.
Artinya : Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Aku berlindung kepada-Mu ya Allah, dari godaan syaithan, dan aku juga berlindung kepada-Mu ya Allah, dari kedatangan syaithan-syaithan itu. 
2. Waktu membasuh tangan (jari tangan sampai pergelangan tangan)
اَللّهُمَّ إِنِّى أَسْئَلُكَ الْيُمْنَ وَالْبَرَكَةَ وَأَعُوْذُبِكَ مِنَ الشُّئُوْم ِوَالْهَلَكَةِ .
Artinya : Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu untuk diberi kekuatan dan keberuntungan, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu agar terhindar dari perkara jelek dan kerusakan.
3. Waktu berkumur
اَللّهُمَّ أَعِنِّى عَلىَ تِلاَوَةِ كِتَا بِكَ وَكَثْرَةِ الذِّكْرِ لَكَ وَثَبِّتْنِى بِالْقَوْلِ الثَّابِتِ فِى الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَفِى الآخِرَةِ .
Artinya : Ya Allah, tolonglah aku agar suka membaca kitab-Mu dan berzikir kepada-Mu, dan tetapkanlah aku dengan ucapan yang tetap dalam kehidupan di dunia dan akherat.
4. Waktu ber isytinsyaq
اَللّهُمَّ أَرِحْنِى رَائِحَةَ الْجَنَّةِ وَأَنْتَ عَنِّى رَاضٍ .
Artinya : Ya Allah, berilah aku bau-bauan surga dan ridhailah diriku.
5. Waktu membasuh wajah
اَللّهُمَّ بَيِّضْ وَجْهِى بِنُوْرِكَ يَوْمَ تَبْيَضُّ وُجُوْهُ أَوْلِيَا ئِكَ وَلاَتُسَوِّدْ وَجْهِىبِظُلُمَاتِكَ يَوْمَ تَسْوَدُّ وُجُوْهُ أَعْدَائِكَ.
Artinya : Putihkanlah wajahku dengan cahaya-Mu pada hari putihnya wajah-wajah para kekasih-Mu. Dan janganlah Kau hitamkan wajahku dengan kegelapan-Mu pada hari hitamnya wajah-wajah para musuh-Mu.
6. Waktu membasuh tangan kanan
اَللّهُمَّ أَعْطِنِى كِتَابِى بِيَمِيْنِى وَحَاسِبْنِى حِسَا بًا يَسِيْرًا.
Artinya : Ya Allah, berikanlah kitabku dengan tangan kananku, dan hisablah diriku dengan hisab yang mudah.
7. Waktu membasuh tangan kiri
اَللّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ أَنْ تُعْطِيَنِى كِتَابِى بِشِمَالِى أَوْمِنْ وَرَاءِ ظَهْرِى.
Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu, agar Engkau tidak memberikan kitabku dengan tangan kiri atau dari arah belakang punggungku.
8. Waktu membasuh kepala
اَللّهُمَّ غَشِّنِى بِرَحْمَتِكَ وَأَنْزِلْ عَلَىَّ مِنْ بَرَكَاتِكَ وَأَظِلْنِى تَحْتَ ظِلِّ عَرْشِكَ يَوْمَ لاَظِلَّ إِلاَّظِلَّكَ اَللّهُمَّ حَرِّ مْ شَعْرِى
وَبَشَرِى عَلىَ النَّارِ
Artinya : Ya Allah, kerudungilah aku dengan rahmat-Mu, turunkan kepadakau berkah-Mu dan ayomilah aku di bawah keteduhan ‘arasy-Mu, di hari tiada keteduhan selain keteduhan-Mu. Ya Allah, cegahlah rambut dan kulitku darijilatan api neraka.
9. Waktu mengusap telinga
اَللّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ الَّذِيْنَ يَسْتَمِعُوْنَ الْقَوْلَ فَيَتَّبِعُوْنَ أَحْسَنَهُ اَللّهُمَّ أَسْمِعْنِى مُنَادِىَ الْجَنَّةَ فِى الْجَنَّةِ مَعَ اْلأَبْرَارِ.
Artinya : Ya Allah, jadikanlah diriku sebagian dari orang-orang yang suka mendengarkan perkataan kemudian mengikuti yang baik dari perkataan itu. Ya Allah, perdengarkanlah kepadaku panggilan dari surga dan masukkanlah diriku ke dalam surga bersama orang-orang yang baik.
10. Waktu membasuh kaki kanan
اَللّهُمَّ ثَبِّتْ قَدَمِى عَلَى الصِّرَاطِ الْمُسْتَقِيْمِ مَعَ أَقْدَامِ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ.
Artinya : Ya Allah, tetapkanlah langkah kakiku di atas jalan yang lurusbersama langkah-langkah kaki hamba-hamba-Mu yang baik.
11. Waktu membasuh kaki kiri
اَللّهُمَّ أَعُوْذُبِكَ  أَنْ تَزِلَّ قَدَمِى عَلَى الصِّرَاطِ فِى النَّارِ يَوْمَ تَزِ لُّ أَقْدَامُ الْمُنَافِقِيْنَ وَالْمُشْرِكِيْنَ .
Artinya : Ya Allah, sungguh aku memohon perlindungan kepada-Mu agar langkah kaki tidak terseret ke jalan neraka pada hari terseretnya langkah-langkah kaki orang-orang munafik dan musyrik ke dalam neraka.
12. Setelah berwudlu
اشْهَدُ أَنْ َلآإِلهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِ يْكَ لَهُ وَأَ شْهَدُ أَنَّ مُحَمَدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَ اجْعَلْنِى
 مِنَ  الْمُتَطَهِّرِ يْنَ وَاجْعَلْنِى مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ.
Artinya : Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan tidak ada yang menyekutukan baginya. Dan aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya.  Ya Allah jadikanlah saya dari golongan orang ahli taubat dan jadikanlah saya orang yang suci dan jadikanlah saya termasuk dari golongan hamba-Mu yang sholeh.

Tidak ada komentar:

follow me in

adv



From: http://www.nusaresearch.net/public/recommend/recommend

clik me

yours comment here