Counter

Followers

Minggu, 30 September 2012

do`a sesudah shalat mayit


DO’A SESUDAH SHALAT MAYIT


اللّهُمَّصَلِّ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. اللّهُمَّ تَقَبَّلْ وَاَوْصِلْ ثَوَابَ مَاقَرَأْنَاهُ مِنَ الْقُرْآنِ الْعَظِيْمِ وَمَاهَلَّلْنَاوَمَاسَبَّحْنَاوَمَااسْتَغْفَرْنَاوَمَاصَلَّيْنَاعَلَى نَبِيِّكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ هَدِيَّةً مِنَّاوَاصِلَةً وَرَحْمَةً مِنْكَ نَازِلَةً وَبَرَكَةً شَامِلَةً اِلَى حَضَرَةِ نَبِيِّنَامُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَاِخْوَانِهِ مِنَ اْلاَنْبِيَآءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَاْلاَوْلِيَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَجَمِيْعِ الْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسِلِمَاتِ بِمَافِيْهِمْ آبَاءَنَا وَاُمَّهَاتِنَا وَخُصُوْصًامَنِ اجْتَمَعْنَاههُنَابِسَبَبِهَا.

Artinya : Ya Allah curahkanlah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya. Ya Allah terimalah dan sampaikanlah apa yang telah kami baca dari ayat-ayat Al-Qur’an, tahlil, tasbih, istigfar dan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. sebagia hadiyah dari kami dan rahmat yang tercurah dari-Mu serta berkat yang menyeluruh kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW. serta rekan-rekan Beliau dari para Nabi dan Rasul, para wali dan orang shaleh serta kepada kaum muslimin dan muslimat (yang telah mendahuluai kami) termasuk ibu bapak kami dan secara khusus kami peruntukkan bagi yang menjadikan kami berkumpul disini.

اللّهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَاوَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَاوَصَغِيْرِنَا وَكَبِيْرِنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا. اللّهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاحْيِهِ عَلَى اْلإِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ بِرَحْمَتِكَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.

Artinya : Ya Allah ampunilah yang hidup diantara kami dan yang telah wafat, yang hadir (ditempat ini) dan yang tidak hadir, yang kecil maupun yang besar, yang laki maupun yang perempuan. Ya Allah siapa yang hidup diantara kami, maka hidupkanlah ia dalam keislaman dan yang wafat, wafatkanlah dalam keimanan dengan rahmat-Mu wahai Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang.

اللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَامُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّد.ٍ اللّهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ اِعْتِقْ رِقَابَنَا وَرِقَابَ هذَا الْمَيِّتِ (هذِهِ الْمَيِّتَةِ) مِنَ النَّارِ. اللّهُمَّ اَنْزِلِ الرَّحْمَةَ وَالْمَغْفِرَةَ عَلَى هذَا الْمَيِّتِ(هذِهِ الْمَيِّتَةِ) وَاجْعَلْ قَبْرَهُ(هَا) رَوْضَةً مِنَ الْجَنَّةِ وَلاَتَجْعَلْ لَهُ(لَهَا) حُفْرَةً مِنَ النِّيْرَانِ وَصَلَّ اللهُ عَلَى خَيْرِ خَلْقِهِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ اَجْمَعِيْنَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Artinya : Ya Allah curahkanlah rahmat atas junjungan kami Nabi Muhammad dan kepada keluarganya. Ya Allah dengan barokah surat Al-Fatihah, bebaskanlah dosa kami dan dosa dari siksa api neraka. Ya Allah curahkanlah rahmat dan berilah ampunan kepada mayit ini dan jadikanlah tempat (kuburnya) taman yang nyaman dari surga dan janganlah Engkau jadikan kuburnya itu lubang jurang api neraka dan semoga Allah memberi rahmat kepada semulya-mulya makhluk-Nya yaitu junjungan kami Nabi Muhammad SAW dan kelurganya serta sahabat-sahabatnya sekalian dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. 

Tidak ada komentar:

follow me in

adv



From: http://www.nusaresearch.net/public/recommend/recommend

clik me

yours comment here